Kreatif

Jangan Ngaco, yang namanya usaha sekecil apapun perlu membuat Budget!

Anda berkata bahwa Anda tahu ke mana perginya uang Anda dan Anda tidak perlu mencatat semuanya untuk mengimbanginya? Saya memberikan Anda tantangan ini. Catat setiap rupiah yang Anda belanjakan selama satu bulan dan yang saya maksud adalah setiap rupiah.

Anda akan terkejut dengan berapa banyak biaya yang timbul. Ambil total pengeluaran Anda hanya untuk satu item yang tidak perlu untuk bulan itu, kalikan dengan 12 bulan dalam setahun dan kalikan hasilnya dengan 5 untuk mewakili 5 tahun.

Itulah jumlah yang bisa Anda hemat DAN menarik minat Anda hanya dalam lima tahun. Itu, adalah alasan utama kita semua membutuhkan anggaran.

Jika kita bisa mengendalikan pengeluaran kecil yang sebenarnya tidak penting bagi keseluruhan skema hidup kita, kita bisa menikmati kesuksesan finansial.

Hal-hal kecil benar-benar berarti. Memotong apa yang Anda belanjakan untuk makan setiap hari dari Rp100.000 sehari menjadi Rp50.000 sehari pada setiap hari kerja dalam tujuh hari dalam seminggu menghemat Rp 350.000 seminggu… Rp 1.400.000 sebulan… Rp 16.800.000 setahun… dan seterusnya.

Lihat apa yang saya maksud… ini benar-benar hal-hal kecil dan Anda bisa mengatur keuangan anda setiap hari, DAN itu hanya berasal dari satu tempat untuk menghemat uang dalam kehidupan sehari-hari Anda tanpa melakukan apa pun yang benar-benar Anda butuhkan. Ada banyak tempat untuk memotong pengeluaran jika Anda melakukan budgeting.

Tetapkan beberapa tujuan jangka panjang dan pendek yang spesifik untuk keuangan anda, Jika itu penting bagi Anda, maka itu penting jangan dikurangi, jika dirasa tidak perlu anda bisa mengurangi.

Jika Anda ingin dapat membayar uang muka sebuah rumah, memulai dana kuliah untuk anak-anak Anda, membeli mobil sport, berlibur ke Bali … apa saja … maka itulah tujuan dan alasan Anda untuk mendapatkannya.
Sekaranglah saat untuk menangani situasi keuangan Anda , ya sekarang bukan besok!.

Related Articles

Back to top button