InternetKreatif

Pilihan Platform eCommerce buatmu

Platform e-Commerce adalah sebuah tool online yang bisa digunakan oleh siapa saja untuk membuat dan menghosting toko online secara mandiri.

Didalam platform tersebut haruslah menyediakan fitur-fitur penting untuk membantu bisnis Anda sukses dan berkembang secara online. sebagai contoh, Sebuah platform e-Commerce paling dasar menyertakan fitur ekspedisi, serta fungsi checkout yang mudah digunakan.

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa ada banyak sekali opsi platform e-Commerce yang tersedia. berikut ini, kami merangkum beberapa yang opsi platform ecommerce terbaik untuk membantu Anda sukses secara online.

Platform e-commerce yang include hosting (anda tinggal berlangganan tanpa membangun dari awal):

  • Shopify — platform eCommerce terpopuler sejauh ini karena sistemnya yang intuitif dan fitur penjualan multi-channel serta didukung multi payment.
  • BigCommerce — menawarkan tarif kartu kredit dan PayPal yang lebih murah bagi pengguna, tergantung pada paket yang dipilih.

Namun jika anda lebih memilih untuk menggunakan self-hosted platform, yang berarti kendali ada ditangan anda, berikut opsi terbaik menurut kami:

  • WooCommerce — plugin WordPress untuk mengubah website Anda menjadi toko online.
  • Magento — platform eCommerce terbaik jika ingin mengembangkan dan mengelola bisnis sesuai kebutuhan.
  • PrestaShop — platform open-source yang dirancang khusus untuk membuat toko online.

Sebagai pertimbangan saat Memilih Platform e-Commerce “

Carilah platform yang mudah bagi pemula. Cari platform yang tidak hanya mudah disiapkan, tapi juga mudah didesain dan dikelola. Aman. Untuk proses checkout & pembayaran yang aman, pilih platform yang mendukung sertifikat SSL.

SEO- dan mobile-friendly. Hampir semua pengguna ingin berbelanja tanpa masalah di ponsel atau perangkatnya.

Dukungan teknis. Baik Anda baru memulai maupun sudah lama di dunia e-commerce, pilih platform yang memiliki tim dukungan khusus yang selalu siap menjawab pertanyaan Anda, biasanya untuk self hosted kendali ada ditangan anda, namun apabila anda kesulitan dapat menggunakan jasa freelancer website seperti kaliprogo.

Lebih dari satu gateway pembayaran. Pastikan konsumen bisa membayar dengan mudah. Beberapa gateway pembayaran terpopuler meliputi PayPal, Stripe, dan Square untuk penjualan internasional, apabila di indonesia bisa menggunakan Direct bank transfer.

Apakah biayanya mahal untuk sebuah website ecommerce? jawabanyanya tergantung dengan spesifikasi dan fitur yang tersemat didalamnya, semakin legal dan semakin premium fitur di dalam website tentunya semakin bertambaha harga sebuah website.

Jika baru memulai bisnis online dan belum ingin menggunakan website, coba jual produk atau layanan Anda melalui marketplace eCommerce seperti shopee, tokopedia atau bukalapak. Dengan demikian, Anda tetap bisa menjual produk kepada pengguna akhir dengan mudah, dengan cara menambahkan produk ke akun anda.

Apabila ingin menjangkau kalangan konsumen tertentu, platform ecommerce sendiri yang dikelola dengan baik dan diarahkan dengan iklan berbayar yang tepat sasaran adalah jawabanya.

Related Articles

Back to top button