Kreatif

10 Skill yang membuatmu Produktif dan Bahagia

Untuk tumbuh menjadi pribadi yang bahagia memang tidaklah mudah. Kamu butuh banyak beradaptasi dengan berbagai keadaan yang membuah hidup terkadang terasa tertekan, kegagalan, kegagalan, dan kegagalan lagi.

Berikut ini kami rangkum 10 Skill yang bisa membuatmu semakin productive

  1. Tujuan hidup Jelas

Katakanlah saat ini kita belum memiliki pengalaman namun selama kita memiliki sebuah impian tentu kita kana berusaha mewujudkanya dengan berabagai cara, inilah dia salah satu tujuan hidup yang harus dicapai.

  1. Berani Menolak

Tidak segala hal harus mengatakan ok, iya, baiklah, terkadang kita harus mengukur kemampuan dan energi didalam diri, tolaklah dengan harus setiap ajakan dimana hal itu tidak akan membawa manfaat bagimu.

  1. Selalu bilang maaf, tolong, terimakasih

Sekecil apapun kesalahan kita, pertolongan yang datang pada kita ucapkanlah dengan tuus kata “maaf, terimakasih” setidaknya jika kita belum bisa memperbaiki keadaan sekarang atau membalas budi sekarang, kita sudah membuat hati orang lain lega.

  1. Mengutamakan prioritas

Banyak sekali rencanamu mewujudkan cita cita, diadu dengan kenyataan hidup yang terkadang tidak membawa setiap rencanamu mendekati hal hal yang kamu harapkan, bertahanlah dan selalu utamakan prioritas yang lebih penting saat ini.

  1. Berwawasan luas

Tidak ada salahnya mempelajari ilmu diluar bidangmu, karena namanya nasib tentunya akan membawamu berpetualang didalam hal – hal diluar kompetensimu, dengan memiliki wawasan luas tentunya menambah kedewasaan kita menghadapi problematika kehidupan.

  1. Selalu bersyukur

sedikit banyak rejeki hari ini bersyukurlah dengan begitu kita aan lebih mudah tersenyum bahagia menjalani kehidupan, dan tentunya tidak membuat kerutan diwajahmu karena kamu sering bahagia karena bersyukur

  1. Percaya dan mencintai diri sendiri

Apapun keadaanmu saat ini percaya diri dan menghargai setiap pencapaian dalam diri tentunya akan membuat kita semakin bijaksana dalam hidup, hal ini membuat kita tidak rentan karena stress.

  1. Tidak campur tangan urusan orang lain

Ya jangan sampai mencampuri urusan dimana kamu tidak tahu apa apa, dan berlagak superhero agar kamu tidak memiliki musuh dalam hidup.

  1. Berpikir sebelum bicara

kebanyakan orang lebih suka nyinyir orang lain namun mereka enggan mengkritik diri sendiri, dengan anda selalu mengutamakan otak sebelum bicara ini akan mengurangi konflik yang tidak perlu mendatangi kehidupan anda.

  1. Belajar dari pengalaman

Sukses atau gagal tentunya adalah hal yang lumrah, namun jika kita enggan untuk belajar itu akan membuat kita terjerumus dalam kegagalan berulang ulang, namun apabila terlalu hati hati kadang kita akan miss sebuah kesempatan yang datang, jadi belajar dari pengalaman tentu tidak ada ukuranya harus sampai mana karena ini adalah situasional memerlukan insting dan perhitungan yang tepat.

Tidak mudah bukan berarti tidak bisa kan? Meskipun hidup serba pas-pas an atau penuh dengan keadaan tertekan kamu akan bisa tetap berbahagia kok. Karena sebenarnya setiap orang punya porsi bahagia yang berbeda. Jadi ciptakan bahagia versimu sendiri ya!

Cobalah untuk kuasai dan miliki hal-hal di atas, untuk bisa hidup lebih bahagia bagaimanapun keadaannya.

Sudah menerapkan yang mana aja nih sahabat kaliprogo?

Related Articles

Back to top button