InspirasiKreatif

Salah satu kalimat Suntzu yang akan membuatmu Tegar

Salah satu kata Bijak dari SunTzu, seorang strategist dari china di masa lampau yaitu “yaitu tampaklah kuat saat anda lemah dan tampaklah lemah saat anda kuat”, ternyata bisa di aplikasikan didalam bisnis sehari hari.

Sun Tzu juga merupakan seorang Jenderal dari Tiongkok, ahli strategi militer, dan filsuf yang hidup pada Zaman Musim Semi dan Gugur pada masa Tiongkok Kuno. Sun Tzu diketahui sebagai penulis The Art of War

Sebagai contoh Sun Tzu mengajarkan bahwa kepemimpinan harus tetaplah tenang apalagi di saat krisis saat ini, alih-alih seorang pimpinan perusahaan panik memikirkan cashflow dan marah-marah saat divisi marketing kinerjanya memburuk , malah disaat performa karyawan menurun, ikut turun langsung memberi semangat dan contoh agar karyawan tetap fokus mengejar target perusahaan.

Aplikasinya sendiri mulai dari memberikan arahan yang jelas disaat situasi sedang genting, hingga membangun moral bawahan dan loyalitas bawahan dengan memberikan skema insentif disesuaikan pasar dan kebutuhan perusahaan.

Bagaimana dengan kamu saat ini, apakah sudah menerapak salah satu strategi suntzu “yaitu tampaklah kuat saat anda lemah dan tampaklah lemah saat anda kuat” ?

Kata bijak sun tzu memiliki dampak kontribusi besar hingga saat ini bahkan hingga diadopsi oleh negara barat, tidak hanya dibidang pemerintahan, ataupun militer, namun beberapa filosofi suntzu juga diaplikasikan oleh banyak pebsinis yang sudah sukses

Related Articles

Back to top button