HotnewsKreatif

7 Tips mencari tempat usaha yang Pas

Memilih lokasi Offline untuk usaha yang tepat memang susah-susah gampang ya Sahabat Kaliprogo. Terutama buat kamu yang baru memulai terjun didalam bisnis baru, terutama disaat pandemi sekarang ini. Tapi nggak usah khawatir, perhatikan tips ini ya!

  1. Tanyakan kepada dirimu siapa target pasar yang kamu inginkan?,

Sebagai contoh : Orang yang tinggal dikosan , apartemen, perumahan, komplek tentunya memiliki karakteristik yang berbeda.

  1. Dimana mereka banyak menghabiskan waktunya ?

Apakah dirumah, di Kantor, Disekolah , kamu harus melakukan pendalaman tentang hal ini.

  1. Tempat Seperti apa yang menarik perhatian mereka?

Cafe komunitas, Coffeshop aethetic, Angkringan, Di Mal, Tempat Ibadah

  1. Carilah lokasi strategis yang selalu dilewati mereka

Pilih lokasi yang dekat dengan akses calon pembelimu lewat, semakin besar jalur itu sering dilewati oleh pembelimu semakin besar usaha kamu berkembang.

  1. Cari lokasi yang memiliki lahan parkir

Dimanapun anda berencana membuat toko offline , carilah tempat yang memiliki kemudahan akses parkir, percuma strategis jika parkir motor ataupun parkir mobil jauh dan mengharuskan berjalan jauh, dengan memiliki tempat parkir sendiri kita semakin mudah konsumen datang ke tempat usaha anda.

  1. Perhatikan Kemudahan Akses Pelanggan

Jika anda memiliki usaha yang remote, tempatnya terpencil pastikan, ada kemudahan akses seperti layanan antar jemput atau koneksi internet stabil demi kenyamanan pelanggan anda.

  1. Perhatikan Faktor Keamanan

Memiliki tempat strategis namun banyak preman, atau pemabuk disekitar tempat tersebut adalah resep usaha anda cepat tutup, sebaiknya carilah tempat usaha yang aman sebagai prioritas.

Jangan lupa

  • Pelajari baik-baik dan kuasai karakteristik target pasar kamu
  • Buat menarik perhatian customer kamu pada saat mereka melewati jalur itu bisa menggunakan neon sign , spanduk ataupun neon box.

Related Articles

Back to top button