HotnewsKreatif

Hindari sikap kekanak kanakan dalam bekerja

Apakah kamu masih kekanak kanakan saat bekerja atau berada ditempat kerja, bisa jadi kamu harus merubah sikap kamu segera

Beberapa sifat kekanak kanakan yang harus dihindari sebagi berikut ini :

Orang yang mengeluh secara rutin adalah salah satu sifat kekanak kanakan yang harus di hilangkan dalam segera, bukan hanya akan membuat karirmu meredup, namun orang disekitarmu juga enggan berteman denganmu.

Mencari cari kesalahan orang lain dan suka mengadu, tidak hanya hal ini akan membuat atmosfir pekerjaan menjadi tidak nyaman, namun bukankah kamu memiliki pekerjaan utam selain mengadu domba rekan kerjamu bukan?

Tidak Mempersiapkan diri dalam rapat, tidak hanya akan memperlihatkan kamu seperti anak baru gede, namun seluruh peserta didalam rapat tentunya tidak akan mengikutkan dirimu dalam rapat selanjutnya.

Ingin mendapat perhatian semua orang, ketimbang fokus dalam bekerja. sifat ini juga harus dihindari karena akan membuat orang dikantor hanya fokus dengan dirimu tapi tidak dengan prestasimu, alih alih membuatmu menjadi pekerja hebat bisa jadi orang menganggapmu sebagai anak cari sensasi.

Tidak bisa bertanggungjawab dengan kata kata atau keputusan yang diambil, idak hanya memperlihatkan seberapa buruknya dirimu dimata bawahan ataupun rekan kerja namun hal ini akan mengakibatkan partner enggan bekerjasama lagi.

Menjadi dewasa bukanlah perkara umur, melainkan sifat dan pribadi kita yang mencerminkan apakah kita dewasa atau masih kekanak-kanakan dalam bertindak, oleh sebab itu, Untuk menghilangkan sifat tersebut:

👉🏽 Belajarlah dari kegagalan
👉🏽 Tanamkan sifat empati dan peduli sesama
👉🏽 Berpikir sebelum bertindak
👉🏽 Jangan mudah terpancing dengan omongan orang lain
👉🏽 Jadilah dirimu sendiri!

Semoga engkau menjadi orang hebat nantinya dan bisa diandalkan.

Doc Kaliprogo.

Related Articles

Back to top button