Kreatif

Gaji ingin Naik ini caranya?

Mau gaji besar + naik jabatan lebih mudah kalau ada orang dalam. Fakta atau mitos? ‼️

Koneksi memang bisa membantumu memberi peluang karier yang lebih baik. Namun kenyataanya, jika kemampuanmu tidak sesuai kriteria perusahaan, orang dalam tak bisa menjamin apapun, apalagi di Era Pandemi saat ini dimana banyak perusahaan melakukan pengetatan pengeluaran.

Lalu bagaimana caranya untuk menaikan Gaji disaat pandemi , berikut berapa masukan dari para pakar keuangan :

  • Lama waktu Bekerja

Lama waktu bekerja tentunya menjadi salah satu tolak ukur kenaikan gaji, setidaknya anda membutuhkan waktu minimal 1 tahun hingga 3 tahun untuk bisa mengajukan kenaikan gaji.

  • Cari Momen Pas

Situasi Sedang Pandemi, jangan ajukan kenaikan Gaji saat perusahaan anda tidak sehat secara finansial, bisa bisa anda malah kena masalah jika mengajukan disaat finansial usaha memburuk.

  • Tingkatkan terus keterampilan

Ini adalah Hal wajib yang harus anda lakukan , jangan harap anda mendapatkan kenaikan gaji tanpa bertambhanya keterampilan anda.

  • Selalu Cetak Rekor baru untuk perusahaan

Setelah anda memiliki keterampilan yang memadai , jangan lupa untuk segera aplikasikan kedalam pekerjaan anda, kemudian buatlah rekor baru baik itu rekor penjualan atau melebihi standar performa yang sudah ditetapkan perusahaan.

  • Selalu Dekati Atasan

Maksudnya mungkin bukan menjilat, namun lebih tepatnya apabila atasan tidak mengerti, tidak tahu yang anda kerjakan , tentunya atasan tidak tahu apa yang anda kerjakan, dengan seringkali berinteraksi dengan atasan maka secara otomatis atasan akan memerlukan anda, hal ini tentunya meningkatkan daya tawar anda sebagai karyawan terbaik yang harus dimiliki perusahaan.

  • Coba ajukan Permintaan anda

Prestasi sudah naik , keterampilan naik, coba anda ajukan kepada atasan agar mereka tahu bahwa anda membutuhkan kenaikan gaji, sampaikan alasan yang logis , pastikan saat anda mengajukan kontribusi anda kepada perusahaan sedang tinggi dan finansial perusahaan juga sedang dalam keadaan mapan.

Maka dari itu, terus kembangkan diri untuk menjadi versi diri yang terbaik!

Related Articles

Back to top button