HotnewsKreatif

Iklan masih sering boncos, ini 7 kesalahan sepele advertiser pemula.

Pernah pasang ads baik di Fb, IG atau google tapi malah boncos?
Atau hasilnya kurang maksimal dari budget yang dikeluarkan?

Bisa jadi kamu melakukan kesalahan-kesalahan sepele tanpa sadar. Coba deh evaluasi lagi, apakah hal-hal di atas kamu alami?

Kamu lebih Fokus pada followers bukan pembeli saat ini, kamu harus membedakan mana follower dan mana potential calon buyer , membuat content untuk memikat hati follower itu memang harus , namun lebih baik lagi kamu fokus membuat content untuk existing calon pembeli dan calon buyer baru nanti melalui penargetan iklan. disini kamu bisa melakukan analisa terlebih dahulu berapa jumlah orang yang menyukai produkmu.

sebagai contoh kamu akan menjual makanan kucing, cukup riset kata kunci “kucing” dan kamu menemukan jumlah audiens yang menyukai kucing, gunakan waktu membuat content yang lebih fokus tentang kucing dan segala aktivitasnya di bumbui dengan racun iklan produkmu.

Tidak paham tentang funelling pada digital marketing , Digital marketers tidak akan menggunakan satu funnel penjualan, melainkan ia akan menggunakan berbagai funnel penjualan untuk menargetkan penjualan kepada konsumen, sebagai contoh kadang kita bisa melakukan endorse ke akun khusus yang potensi membeli produk kita.

Tidak mengubah jenis akun dari private menjadi bussines, akun private walaupun saat ini bisa digunakan untuk beriklan , ada baiknya untuk merubah ke akun bisnis agar kamu bisa mendapatkan fitur lebih seperti insight dan memudahkan akses iklan antar platform.

Gambar dan iklan caption tidak nyambung, alih alih menggunakan caption yang berisi content sesuai gambar, kamu memasukan caption berbeda yang tidak nyambung dengan tujuan content utama, hal ini akan membuat iklanmu terkesan tidak profesional dan main main

Lupa menghitung budget harian untuk iklan sampai tidak sadar saldonya habis. kesalahan kecil ini banyak dijumpai oleh pengguna baru, alih alih menggunakan saldo iklan secara terjadwal banyak pengiklan baru yang langsung melakukan pasang iklan tanpa menjadwalkan biaya iklan harian.

Yuk perbaiki sekarang juga cara mengiklan kamu.

Related Articles

Back to top button