HotnewsPeluang Usaha

10 Contoh usaha makanan modal dibawah 1Juta

Bingung mau usaha apa dengan modal minim?, berikut ini adalah 10 contoh usaha makanan dengan modal dibawah 1 juta:

  1. Jualan gorengan – Anda dapat memulai usaha jualan gorengan seperti tahu, tempe, pisang goreng, ubi goreng, atau bakwan dengan modal sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah.
  2. Jualan kue – Anda bisa memulai usaha jualan kue seperti brownies, donat, bolu, atau kue cubit dengan modal sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah.
  3. Jualan nasi bungkus – Anda bisa memulai usaha jualan nasi bungkus dengan berbagai pilihan lauk seperti ayam, ikan, tempe, tahu, dan sayuran dengan modal sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah.
  4. Jualan mie ayam – Anda bisa memulai usaha jualan mie ayam dengan modal sekitar 1 juta rupiah untuk membeli bahan-bahan seperti mie, ayam, sayuran, dan bumbu.
  5. Jualan es buah – Anda bisa memulai usaha jualan es buah dengan modal sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah untuk membeli bahan-bahan seperti buah-buahan segar, sirup, dan es.
  6. Jualan jajanan pasar – Anda bisa memulai usaha jualan jajanan pasar seperti onde-onde, klepon, atau getuk dengan modal sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah.
  7. Jualan bubur ayam – Anda bisa memulai usaha jualan bubur ayam dengan modal sekitar 1 juta rupiah untuk membeli bahan-bahan seperti beras, ayam, sayuran, dan bumbu.
  8. Jualan jus buah – Anda bisa memulai usaha jualan jus buah dengan modal sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah untuk membeli bahan-bahan seperti buah-buahan segar dan sirup.
  9. Jualan snack sehat – Anda bisa memulai usaha jualan snack sehat seperti granola, kacang panggang, atau keripik sayuran dengan modal sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah.
  10. Jualan cemilan – Anda bisa memulai usaha jualan cemilan seperti kerupuk, kacang, atau popcorn dengan modal sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah.

Tentunya selain bahan baku ada banyak hal lain yang perlu anda persiapkan seperti peralatan masak, dan produksi, penting untuk menghitung secara cermat sebelum memulai usaha kecil ini selain melalui contoh diatas.

Back to top button